Tentang Rumah Energi

Rumah Energi didirikan pada 2012 untuk memberikan respon terhadap kebutuhan akan akses yang lebih baik terhadap makanan dan energi yang terjangkau serta untuk mengatasi penggunaan bahan bakar fosil yang tidak berkelanjutan dan dampak dari perubahan iklim, membantu masyarakat mendapatkan pegangan yang lebih kuat pada sumber daya alam mereka.

Sebuah tim profesional dan berdedikasi yang terdiri dari 50 staf dan bekerja di 10 provinsi di Indonesia memberikan pengawasan dan bimbingan kepada lebih dari 80 organisasi mitra dan bekerja untuk tujuan yang sama: mengembangkan dan mempromosikan energi terbarukan sebagai solusi untuk meningkatkan ketahanan pangan dan energi.

Hanya dalam rentang waktu 2 tahun, Rumah Energi telah membuktikan keandalannya kepada donor, pemangku kepentingan dan penerima manfaat serta telah menjadi mitra yang dapat diterima oleh pemerintah Indonesia dan berbagai donor dalam mengatasi masalah akses energi. Tingginya tingkat kepuasan penerima manfaat sebagaimana terbukti dari hasil survei eksternal tahunan serta sistem monitoring dan evaluasi yang kuat dari organisasi telah memberikan akuntabilitas tingkat tinggi kepada para donor, pemerintah, penerima manfaat dan pemangku kepentingan lainnya. Ambisi utama Rumah Energi adalah menjadi aktor kunci dalam pengembangan sektor energi terbarukan di Indonesia.