Job Vacancy: Business Development and Fundraising Consultant

Kami mencari Konsultan Pengembangan Bisnis dan Penggalangan Dana!

Untuk dapat melaksanakan visi dan misi kami, Yayasan Rumah Energi (YRE) dituntut untuk dapat meningkatkan keamanan finansial. YRE telah mengumpulkan dana dari donor, CSR, dan juga berinvestasi sebagai pemegang saham di perusahaan dan perlahan-lahan mendapatkan keterampilan dan portofolio penggalangan dana. Namun, karena gangguan terjadi di setiap aspek industri pengembangan dan sektor dengan munculnya perusahaan bisnis sosial dan perusahaan baru, YRE perlu meningkatkan keterampilannya untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan yang berubah. YRE harus kreatif dalam kegiatan dan strategi penggalangan dana, berkolaborasi dengan sektor swasta dan menghasilkan solusi inovatif dan yang paling penting meningkatkan kapasitas tim untuk melakukan pekerjaan penggalangan dana.
Oleh karena itu, konsultan diperlukan untuk membantu YRE dalam menjalankan fungsi pengembangan bisnis dan penggalangan dana secara individu, digital dan dalam kemitraan dengan sektor swasta.

Peran & Tanggung Jawab Utama:

  1. Menyiapkan strategi dan infrastruktur penggalangan dana termasuk infrastruktur komunikasi online dan offline untuk YRE baik secara digital, individual maupun kemitraan perusahaan.
  2. Menyiapkan infrastruktur Pengembangan Bisnis untuk YRE.
  3. Memfasilitasi tim YRE dalam kebutuhan jaringan dengan perusahaan, lembaga filantropi, donor dan individu yang memiliki potensi untuk menyediakan sumber pendanaan untuk YRE.
  4. Mengevaluasi dan memasukkan strategi komunikasi dan pendanaan yang telah dibuat dan sudah berjalan setiap bulan.
  5. Memberikan konsultasi mengenai penggalangan dana dan proposal pengembangan bisnis yang dibuat dan diajukan oleh YRE.
  6. Memberi perwakilan YRE akses ke masing-masing platform peningkatan online.

Kualifikasi:

  • Merupakan lembaga yang berbadan hukum dan memenuhi segala persyaratan dokumen legal pendirian dan operasional
  • Merupakan lembaga pengembangan bisnis atau konsultasi pemasaran yang berhasil melaksanakan program pengembangan bisnis dan memiliki pengalaman serupa setidaknya selama 2 (dua)
  • Memiliki pengalaman bekerjasama dengan LSM dan masyarakat di tingkat
  • Konsultan yang terlibat memiliki pendidikan minimum S1 atau sejajar dengan spesialisasi di bidangnya dengan pengalaman bekerja minimal 5
  • Konsultan yang terlibat memiliki kemampuan untuk melakukan pekerjaan yang beragam (multi-tasking), mempelajari materi baru dan mengelola waktu secara efektif dalam dinamika lingkungan pekerjaan yang serba cepat
  • Memiliki kemampuan fasih berbahasa Inggris dan Indonesia secara tertulis dan verbal

Untuk lebih jelasnya, unduh di sini.

3 Juli 2020