Program TERANG

Melalui Program TERANG, Rumah Energi mendorong terbangunnya 2.221 unit biogas rumah di Nusa Tenggara Barat (NTB), Sumba-Nusa Tengara Timur, dan Sulawesi Selatan bertujuan untuk pelayanan dan kesempatan investasi di setiap daerah.

Program TERANG (The Investing in Renewable Energy for Rural, Remote Communities)

Melalui Program TERANG, Rumah Energi mendorong terbangunnya 2.221 unit biogas rumah di Nusa Tenggara Barat (NTB), Sumba-Nusa Tengara Timur, dan Sulawesi Selatan bertujuan untuk pelayanan dan kesempatan investasi di setiap daerah. Program dirancang untuk menstimulasi pengembangan ekonomi lokal melalui peningkatan peggunaan energi terbarukan.

Di wilayah Sumba, Rumah Energi berperan dalam pemasangan 25 sistem tenaga surya di sekolah-sekolah, 25 instalasi yang sama berada di kios masyarakat, dan 50 sistem mesin pengolah hasil pertanian (pemipil jagung) dipasang di rumah petani yang menyediakan jasa pipil. Rumah Energi juga ikut berperan dalam pembentukan sebuah unit RESCO (Renewable Energy Service Company) yang model bisnisnya dapat diadopsi oleh RESCO lainnya untuk mendorong keberlanjutan instalasi energi terbarukan.

Yayasan Rumah Energi 2020