Beranda Donasi

Donasi

Bantu Kami Mengurangi Emisi Karbon

Sektor peternakan menyumbang lebih kurang 18% emisi gas rumah kaca yang bersumber dari 2 (dua) aktivitas, yaitu perencanaan ternak (enteric fermentation) dan pengelolaan kotoran ternak (manure management). Pemanfaatan biogas menjadi langkah untuk mengurangi—bahkan mengganti secara keseluruhan—penggunaan bahan bakar fosil sebagai sumber energi termal. Biogas membantu mengurangi emisi gas metana ke atmosfer yang 21 kali lebih berbahaya daripada emisi gas CO2.

Yayasan Rumah Energi (YRE) terus berupaya dalam pengurangan resiko bencana, adaptasi iklim, peningkatan kapasitas dan ekonomi masyarakat serta pengentasan kemiskinan melalui penerapan energi terbarukan, kemandirian wirausaha dan mewujudkan ketahanan pangan. Dukungan dan pengawasanmu dalam misi ini membawa pengaruh besar bagi lingkungan dan kehidupan.

Jika kamu memiliki pertanyaan seputar donasi, silakan menghubungi Tim kami di info@rumahenergi.org.

Dengan minimal Rp100.000, kamu turut berkontribusi membantu kami dalam upaya melawan krisis iklim. Donasi yang kamu berikan berguna untuk pembangunan biogas, yang mampu mengurangi 2.5 ton CO2e emisi per tahun untuk setiap unitnya.

Donasi bisa melalui transfer langsung ke rekening berikut:
Bank BNI Cabang Melawai
Nomor Rekening: 02.790796.19
atas Nama: Yayasan Rumah Energi

Konfirmasi donasi bisa melalui:
– WhatsApp: 0812-8030-2020
– Email: info@rumahenergi.org

Donasi melalui bio-slurry

Dari limbah menjadi berkah!
Ampas biogas yang telah diolah akan menjadi bio-slurry yang bermanfaat sebagai pupuk pertanian dan pakan ikan. Selain ramah bagi lingkungan, juga meningkatkan kualitas hasil pertanian dan perikanan. Bantu hasil pengelolaan limbah masyarakat dengan membeli bio-slurry.

Beli bio-slurry di merchant kami Tokopedia.

“Angga Pratama adalah seorang pemandu arung jeram yang kehilangan pekerjaannya akibat pandemi Covid-19. Sekarang, Angga banting setir menjadi petani dengan memanfaatkan ampas biogas/bio-slurry sebagai pupuk organik untuk tanamannya yang selanjutnya dijual sebagai pendapatannya.”

Yayasan Rumah Energi 2022