1 Dekade Yayasan Rumah Energi “10 Years of Giving People Power”

Jumat, 25 November 2022 – Yayasan Rumah Energi (YRE) menyelenggarakan acara bertajuk Dinner Gathering: 1 Dekade Yayasan Rumah Energi “10 Years of Giving People Power” mengundang para mitra yang senantiasa mewarnai perjalanan YRE selama 10 tahun dengan ragam kolaborasi dan aksi.

Acara yang diselenggarakan secara luring dan daring ini dihadiri oleh peserta dari beragam entitas yang menjalin kerja sama dengan YRE baik itu dalam bentuk program, proyek, kemitraan, atau pun events. Acara yang dimulai pukul 19.00 WIB ini dibuka dengan sambutan dari Ibu Rebekka Angelyn selaku Direktur Eksekutif YRE. Dalam sambutannya Rebekka menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para tamu undangan atas kehadiran dan dedikasinya membersamai YRE untuk melaksanakan program-programnya. Setelah sesi sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video perjalanan YRE selama 10 tahun untuk merefleksi kembali apa saja yang telah dilakukan serta capaian-capaian yang dihasilkan, dan dilanjutkan dengan sesi pemotongan kue.

Pada acara ini juga dilakukan malam penggalangan donasi  untuk para korban gempa di Cianjur. Salah satu mitra pembangun biogas YRE merupakan salah satu korban yang rumahnya hancur dan rata dengan tanah akibat gempa tersebut. Donasi yang terkumpul kemudian disalurkan untuk kebutuhan pembelian perangkat kelistrikan dan lampu penerangan, perlengkapan lapangan, terpal, sembako, obat-obatan, susu, popok bayi, dan perlengkapan mandi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi berbagi cerita yang pertama dari Bapak Dadan Rusdiana selaku Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi Kementerian ESDM. Beliau menyampaikan apresiasi atas konsistensi YRE dalam mengembangkan energi terbarukan khususnya biogas. Selanjutnya berbagi cerita dari Ketuan Dewan Pembina YRE, Ibu Maritje Hutapea. Ia menyampaikan bahwa perjalanan YRE selama 10 tahun bukanlah hal yang mudah, namun kerja sama tim menjadi kunci bagaimana YRE dapat tetap eksis dan memberikan dampak untuk penerima manfaat. Sesi berbagi cerita juga diisi oleh salah satu staf terlama YRE yaitu Ibu Chabi Batur Romzini atau akrab disapa Mba Bibah, lalu dilanjutkan berbagi cerita dari salah satu tamu undangan dan pemutaran video testimoni dan apresiasi dari para penerima manfaat untuk YRE.

Sebelum acara berakhir, dilaksanakan sesi kuis dan doorprize yang memacu para tamu undangan untuk mengingat kembali tiap detail dari rangkaian acara tersebut. Acara kemudian ditutup dengan foto bersama dan ramah-tamah diiringi lantunan lagu dari band pengiring.

2 Desember 2022